Mengenal Dewa Poker dari Medan (Bagian Kedua)

MenangBanyak.com – Sepak terjang John kian menggila. Pada November 2004, dia menang dalam acara Professional Poker Tour perdana di Kasino Foxwoods di Connecticut. Satu tahun kemudian, John memenangkan hadiah utama sebesar 500.000 dollar AS pada turnamen “Monte Carlo Millions” di Monte Carlo, Monako.

Hanya berselang tiga bulan, John kembali menjuarai turnamen “Crown Australian Poker Championship” dengan mengalahkan beberapa pemain poker kenamaan, seperti Jeff Lisandro, Mike Sexton, Barry Greenstein, Tony Bloom, Tony G, dan Phil Ivey, dan John berhak atas hadiah utama sebesar 1 juta dollar Australia atau sekitar 730.000 dollar AS!

Pada tahun 2008, John menggebrak publik Eropa dengan memenangkan “World Series of Poker Europe” dengan memperoleh ganjaran £ 868.800 atau 1.580.000 dollar AS. Dan, selang dua minggu kemudian, John menjadi runner-up pada “European Poker Tour” dan berhak atas hadiah sebesar £ 327.000 atau 600.000 dollar AS.

Buah Kerja Keras John Juanda

Kerja Keras Dewa Poker asal Medan ini ternyata tidak sia-sia. Pada 2014, total hadiah yang diperoleh  dari turnamen yang dimenangkannya mencapai lebih dari 16 juta dollar AS. Dan, total uang yang telah diraup John selama mengikuti turnamen langsung di akun WSOP-nya mencapai 4.702.392 dollar AS. Prestasi ini menempatkannya dalam posisi ke-8 dalam daftar pemain World Series of Poker WSOP sepanjang masa berdasarkan total uang hadiah yang dikumpulkan.

Berangkat dari serangkaian prestasi kinclongnya selama hampir dua dekade terakhir, pada 2015 ia memperoleh kehormatan dengan masuk ke dalam Poker Hall of Fame di World Series of Poker (WSOP).

Menurut catatan The Hendon MOB, yakni situs yang mencatat seluruh data pemain poker dan permainan yang mereka ikuti dari seluruh dunia, hingga April 2019, Dewa Poker asal Medan ini sudah berhasil mengumpulkan 24.639.912 dollar AS! Hal ini menjadikannya orang nomor datu dari Indonesia dan nomor 14 di dunia berdasarkan perolehan uang yang diperolehnya dari meja poker.

John Juanda memang layak menjadi Dewa Poker. Anda Dewa Poker berikutnya?

 

Lanjutan dari bagian pertama.

Tinggalkan Balasan

ArtikelTerkait

Close Menu